Rabu, 14 April 2010

FABREGAS PUNYA DNA BARCELONA














Ternyata bukan Sandro Rosell saja yang menginginkan Cesc Fabregas untuk kembali ke Barcelona, Lionel Messi juga menginginkan hal itu terwujud.

Keinginan Messi itu diutarakannya langsung melalui sebuah wawancara ekslusif dengan sebuah media massa Inggris. Messi menyatakan bahwa Fabregas mempunyai "darah Barcelona" dalam dirinya. Pernyataan Messi sebagai teman satu geng Fab ketika masih di akademi La Masia, tetunya akan menambah hangat isu kepindahan gelandang kreatif Arsenal itu di musim depan.

"Arsenal akan selalu memiliki tempat di hatinya (Fabregas), tapi Barcelona tetap ada di "darahnya". Dia akan selalu ingin memenangkan sesuatu yang lebih besar dan saya berharap dia melakukannya dengan Barcelona," ujar Messi pada Daily Express.

Walaupun menyatakan bahwa Fabregas mempunya darah sebagai seorang pemain Barcelona, Messi menyatakan bahwa dirinya tidak tahu kapan teman masa kecilnya itu akan kembali ke Azulgranas. Akan tetapi Messi tetap yakin bahwa Fabregas akan kembali ke Barcelona suatu saat nanti.

"Saya tidak tahu pasti kapan hal itu (pindahnya Fabregas ke Barcelona) akan terjadi. Tapi saya yakin bahwa dia akan menjadi rekan setim saya di barcelona suatu saat nanti," tambah Messi.

Disaat yang sama, pemain yang telah mencetak 41 gol di segala ajang pada musim ini, menyatakan bahwa dirinya tidak akan pindah dari klub asal Catalan tersebut sampai kapanpun juga. Alasannya tentu saja bahwa dirinya telah banyak berutang kepada klub rival abadi Real Madrid itu karena telah menyelamatkan hidupnya dari penyakit yang dideritanya di masa kecil.

"Bermain di Liga Inggris suatu saat nanti? Saya menyatakan bahwa saya akan di Barcelona seumur hidup saya. Saya akan di sini (Barcelona) selama mereka menginginkannya. Saya berhutang kepada Barcelona lebih dari apa yang saya berikan ke klub ini," tandas pemain yang sekarang berusia 22 tahun itu.

Saat itu, Messi didiagnosa mengalami kelainan hormon dan dia diharuskan menjalani terapi pengobatan yang cukup lama untuk menyembuhkan penyakitnya itu. Dengan harga obat 500 pound perbulannya, Messi diperkirakan tidak akan bisa berkarier sebagai pesepak bola profesional. Untungnya, Barcelona menyatakan kesanggupan mereka untuk membiayai pengobatan Messi sehingga dia bisa seperti sekarang ini.

sumber: www.bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar