Minggu, 28 Maret 2010

CHELSEA PESTA LAGI


















Setelah mengalahkan Portsmouth lima gol tanpa balas, kini pasukan Carlo Ancelotti kembali membantai lawannya dengan skor telak. Menjamu Villa di Standford Bridge, Sabtu (27/3) malam WIB, Chelsea bermain lepas dan menghancurkan Vila dengan skor 7-1.

Pesta gol Chelsea dibuka oleh gelandang tim nasional Inggris, Frank Lampard, di menit 15 dengan tendangan keras dari sisi kanan lapangan berjarak kurang lebih lima meter sebelum kotak penalti.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak dekat John Carew di menit 29 memanfaatkan umpan Ashley Young. Hingga bersiap untuk turun minum skor tidak berubah 1-1. Namun Stanford Bridge kembali bergemuruh saat satu menit sebelum turun minum, Chelsea mendapatkan penalti setelah Yuri Zhirkov dilanggar di kotak terlarang. Frank Lampard sukses menambah keunggulan tim tuan rumah.

Di babak kedua, Chelsea semakin meningkatkan tempo permainan. Mereka berhasil menguasai pertandingan dan akhirnya menambah pundi-pundi gol melalui Striker Florent Malouda yang memanfaatkan umpan silang Zhirkov di menit 57.

Di menit 62, Zhirkov kembali dilanggar di kotak penalti. Lampard yang kembali menjadi algojo malam ini berhasil mencetak hattricknya malam ini. Tidak ingin kalah dari Lampard, Malouda kembali merobek gawang Villa setelah menerima umpan matang dari Lampard di menit 68. Skor pun berubah menjadi 5-1 untuk Chelsea.

Di menit 83, Salomon Kalou menambah kembali pesta gol Chelsea setelah menerima umpan dari Nicolas Anelka. Lampard pun akhirnya menutup pesta gol Chelsea di menit 90 dengan tendangan keras dari sudut kiri kotak penalti.

Chelsea berhasil menggeser dua pimpinan klasemen, MU dan Arsenal. The Gunners yang bermain imbang 1-1 menghadapi Birmingham di Stadion St. Andrew, harus rela turun ke peringkat ketiga klasenen. Sedangkan MU yang digeser oleh Chelsea, kembali merebut tampuk kepemimpinan liga hanya dalam hitungan jam. MU kembali ke puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Bolton Wanderers empat gol tanpa balas.

Dengan demikian, MU berhasil memuncaki klasemen Liga Premier dengan 72 poin dari 32 pertandingan, yang diikuti Chelsea dengan 71 poin dan Arsenal dengan 68 poin. Sangat mendebarkan di mana The Red Devils dan The Blues akan segera berhadapan pada 3 April mendatang untuk memperebutkan kembali puncak klasemen Liga Premier.

***

Susunan Pemain :

Chelsea : Petr Cech, John Terry, Alex, Yuri Zhirkov (Patrick Van Aanholt,77), Paulo Ferreira, John Obi Mikel, Frank Lampard, Deco (Michael Ballack,'72), Florent Malouda, Nikolas Anelka, Joe Cole (Salomon Kalou,'76).
Cadangan : Didier Drogba, Ross Turnbull, Daniel Sturridge, Jeffrey Bruma.

Aston Villa : Brad Friedel. Richard Dunne, James Collins, Stephen Warnock, Luke Young, Steve Sidwell, Stiliyan Petrov (Stewart Downing,'63), Ashley Young, James Milner, Gabriel Agbonlahor (Habib Beye,'72), John Carew (Nathan Delfouneso,'63)
Cadangan : Carlos Jimenez Cuellar, Moustapha Salifou, Curtis Davies, Brad Guzan.

Hasil pertandingan malam ini :

Birmingham 1-1 Arsenal
Chelsea 7-1 Aston Villa
Hull City 2-0 Fulham
Tottenham Hotspur 2-0 Portsmouth
West Ham United 0-1 Stoke City
Wolverhampton Wanderers 0-0 Everton
Bolton Wanderers 0-4 Manchester United


sumber: bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar