Minggu, 28 Maret 2010

IBRA MENANGKAN BARCA









Pasukan Pep Guardiola memimpin La Liga setelah mengatasi keganasan Stadion Ono Estadi, milik Mallorca, Sabtu (27/3). Namun, Real Madrid berpotensi untuk kembali ke puncak andai mampu menang di derby Kota Madrid, Minggu (28/3) melawan Atletico.

Kemenangan skor tipis lewat sebuah gol Zlatan Ibrahimovic di menit 63 dapat mewakili bagaimana hebatnya perlawanan Mallorca di laga tersebut. Pasalnya, pasukan Gregorio Manzano terkenal sulit ditaklukkan jika bermain di kandangnya. Mereka berhasil menapaki posisi keempat La Liga berkat torehan menawan kala bertanding di Ono Estadi.

Sebelum menjamu Barca, Mallorca punya rekor sekali kalah, dari Sevilla, serta 12 kemenangan dari 13 laga. Menyadari kelebihan tersebut, Pep Guardiola perlu menginstruksikan anak buahnya agar tampil agresif dan memegang kendali bola.

"Kami tahu jika tak bermain secara agresif dan intens, kami tak akan menang," tukas Pep kepada Marca setelah pertandingan.

"Mallorca punya peluang, tapi kami mampu bertahan dengan baik, dan itu cara kami bermain di sisa laga (setelah unggul). Ibrahimovic sangat penting, bukan hanya karena golnya, tapi juga permainan yang ia tampilkan di sepanjang laga," tambahnya.

Entrenador Mallorca, Manzano, puas dengan permainan anak asuhnya meski kalah dari Barca. "Barcelona adalah tim yang memiliki banyak pemain hebat yang bisa menang di mana saja, namun hari ini mereka hanya menang beruntung," ujarnya di Marca.

"Mereka pilih mempertahankan keunggulan alih-alih mencari gol kedua, itu adalah tanda respek mereka terhadap kami," tambahnya.

Posisi empat milik Mallorca bisa diambil Sevilla andai Jesus Navas dkk. bisa mengambil tiga angka dari kandang Villarreal pada laga di Hari Minggu.

Sementara itu, kemenangan atas Mallorca terasa sangat krusial bagi Barca untuk memberikan tekanan kepada rival utama, Real Madrid, yang bakal melakoni laga derby melawan Ateltico Madrid. Doa-doa agar Madrid terpeleset oleh Kun Aguero dkk. pasti tengah getol-getolnya dirapalkan Lionel Messi dkk.

0 komentar:

Posting Komentar