Senin, 29 Maret 2010

MILAN GAGAL MENANG

AC Milan kembali gagal memenuhi ambisinya untuk mengejar saingan beratnya, Inter Milan di posisi teratas pentas Serie A, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Lazio, Minggu 28/3.

Kekalahan Inter dari AS Roma akhir pekan lalu, sebenarnya membuka peluang bagi Milan untuk menekan posisi Nerazzurri. Namun, dengan hasil imbang malam tadi, Milan tetap berjarak tiga poin dari Inter di posisi tiga, dengan koleksi 60 poin. Sedangkan Roma, tetap bertahan menekan Inter dengan hanya perbedaan satu poin.

Jika menang, Milan sebenarnya bisa bergabung dengan Roma mengantongi 62 poin dengan sisa tujuh pertandingan lagi. Tetapi, perjuangan skuad Leonardo itu berakhir antiklimaks walau Marco Borriello berhasil membuat mereka memimpin lebih dulu di menit 19, lewat eksekusi penaltinya.

Lazio yang kini bertengger di peringkat 16 dengan perolehan 33 poin, lalu menyamakan kedudukan lewat gol Stephan Lichtsteiner di menit 32. Hasil imbang ini cukup membuat Lazio sedikit bernafas lega dalam upayanya menjauhi zona degradasi.

Melo selamatkan Juve
Dalam laga lainnya, sundulan Felipe Melo yang membuahkan gol bagi Juventus delapan menit sebelum laga dua kali 45 menit usai, berhasil membukukan kemenangan 2-1 bagi Si Nyonya Tua atas Atalanta.

Di babak pertama, Juve harus berterima kasih pada pemain veterannya, Alessandro Del Piero, yang membukukan gol spekatkulernya lewat tendangan bebas. Walau Nicola Amoruso berhasil menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum jeda, namun gol Melo menyelamatkan Juve di Stadion Olimpico, Turin.

Lewat kemenangan tersebut, Juve pekan ini kembali ke zona Liga Europa di peringkat enam, dengan koleksi 48 poin. Sedangkan Atalanta, tetap berada di zona degradasi di posisi 18 dengan 28 poin.

Meski demikian, posisi Juve dibayangi Sampdoria yang mengantongi poin sama, namun malam tadi terlempar dari zona Liga Europa setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Cagliari.

Hasil Serie A, Minggu 28/3:
Livorno 1 - 1 Bari
Sampdoria 1 - 1 Cagliari
Fiorentina 4 - 1 Udinese
Juventus 2 - 1 Atalanta
Napoli 1 - 0 Catania
Chievo Verona 0 - 0 Parma
Siena 0 - 0 Genoa
AC Milan 1 - 1 Lazio

sumber: www.gilabola.com

0 komentar:

Posting Komentar